Selama masa adaptasi, Adik-Adik membawa bekal makanan sehat dan botol minum berisi air putih. Program Makan Bersama diadakan mulai tanggal 24 Juli 2017

Program Makan Bersama adalah kegiatan makan siang yang dikelola oleh sekolah, dengan dukungan dari orang tua murid, dan bantuan pengolah hidangan. Program Makan Bersama diselenggarakan mengingat makan memiliki potensi sebagai sarana belajar. Dalam kegiaatan PMB, anak belajar antre, menata meja, bertanggung jawab atas apa yang diambil, mengenal berbagai tekstur makanan, tata krama makan, dan mengembalikan piring kotor dengan teratur.

PMB sudah diselenggarakan sejak tahun 2008 dengan bantuan Ibu Husnul Khotimah, seorang sarjana tata boga dari UNJ. Kebutuhan akan PMB dilakukan dengan mengadakan rapat bersama orang tua murid pada saat itu, dan dari hasil rapat yang bersedia menjadi mitra adalah Ibu Husnul dan seorang ibu yang kemudian pindah ke sekolah lain. Karena ibu itu pindah, Bu Inul mengolah masakan sendiri, dan dapat memenuhi kriteria yang kami inginkan: masakan datang tepat waktu, diolah dengan bersih dan sehat (tidak menggunakan bahan pangan olahan), dan dengan jumlah cukup. Yang lebih penting lagi, Bu Inul bersedia menerima masukan.

Apabila ada komentar atau saran tentang PMB, silakan mengisi formulir di bawah.

Silakan tulis komentar atau saran tentang PMB

5 + 5 =